Koordinasi Akreditasi S2 TP

Rapat koordinasi akreditasi S2 TP dilaksanakan pada hari jum'at, 17 Maret 2023 secara luring dan daring melalui zoom pada pukul 09:30 WIB. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh dosen-dosen DKTP, admin DKTP, TIM Penjaminan mutu, dan student employment serta mahasiswa magister teknologi pembelajaran. Rapat langsung dibuka oleh Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd. selaku Ketua Departemen Kurikulum & Teknologi Pendidikan UNY pada pukul 09.35 WIB. Selanjutnya dilanjutkan sambutan oleh Bapak Prof. Dr. Haryanto, M.Pd. selaku koordinator prodi S2 teknologi pembelajaran. Setelah itu sambutan utama yang disampaikan langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M.Pd.

Rapa kali ini membahas tentang progress masing-masing kriteria borang akreditas. Laporan pertama dari kriteria 1 mengenai visi misi sudah mencapai 70% dengan kendala sedang penyesuaian visi misi keilmuan. kriteria 2 tentang tata pamong, kelola, kerjasama dan penjaminan mutu dengan progress 60% untuk kendalanya sendiri belum memperoleh data serapan RKPT 2022, data kerjasama terbaru, tupoksi terbaru, kepemimpinan publik dosen S2 TP, evaluasi dan tindak lanjut. kriteria 3 tentang mahasiswa untuk progress 50% sedangkan kendalanya belum mendapatkan data PMB, animo, yang lulus seleksi, registrasi, kunjungan mahasiswa serta beasiswa. Kriteria 4 tentang sumber daya manusia untuk progress 60%, kendalanya data fix dosen yang akan dimasukan ditabel DTPS lalu meminta CV kembali untuk data yang belum lengkap. Kriteria 5 tentang keuangan, sarana dan prasarana dengan progress 60%, kendalanya sendiri data gaji dosen, data keuangan penelitian dan PPM Dosen. Kriteria 6 tentang pendidiakn untuk progressnya 40%. Kriteria 7 tentang penelitian progress 40% dengan kendala diantaranya data Renstra penelitian UNY, peta jalan penelitian, CV  Dosen yang belum mengumpulkan dan data penelitian dosen yang dirujuk mahasiswa dan jumlah karya ilmiah dosen, serta kesulitan mengidentifikasi penelitian dosen yang menjadi payung tesis mahasiswa. Kriteria 8 tentang pengabdian kepada masyarakat dengan persentase sebesar 40% dengan kendala diantaranya masih banyak data PkM yang belum tercover. Kriteria 9 tentang keluarana dan capaian perguruan tinggi dengan progress 44,44%, untuk kendalanya diantaranya belum mendapatkan data publikasi hasil penelitian mahasiswa, produk ber HkI, serta penelitian mahasiswa yang disitasi. Terakhir mengenai analisis permasalahan dan pengembangan dengan progress 25% masih dalam tahap analisis SWOT.

Setelah sesi pelaporan progress diadakan sesi diskusi dan tanya jawab baik antar dosen dan mahasiswa maupun dengan tim penjaminan mutu. Harapan kedepannya pelaporan progress bisa dilaksanakan setiap minggu. setelah itu rapat selesai dan ditutup oleh Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd. pada pukul 11:30 WIB.