Nyinauni Teknologi -Nyitek- Pameran Teknologi Pembelajaran Mahasiswa S2 TP UNY

Pameran Teknologi Pembelajaran, merupakan salah satu acara yang rutin diadakan setiap tahun oleh Program Studi Teknologi Pembelajaran PPs Universitas Negeri Yogyakarta. Pada tahun 2019, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus bertempat di Digital Library UNY. Pameran kali ini mengusung tema Nyinauni Teknologi disingkat Nyitek. Pameran ini dihadiri oleh Prof. Dr. Marsigit, M.A. selaku Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta dan dihadiri oleh Dr. Widyastuti Purbani, M.A. selaku Wakil Direktur II. Acara pun dimulai dengan membunyikan gong. 

Setelah resmi dibuka, Prof Marsigit dan Ibu Widyastuti mengunjungi setiap stand yang ada dan ikut mencoba menggunakan multimedia yang dipamerkan. Dalam pameran ini tidak hanya memamerkan multimedia pembelajaran interaktif yang dibuat oleh mahasiswa saja, selain itu memamerkan e-book yang juga karya dari mahasiswa. Selain itu ada video pembelajaran dan modul pembelajaran yang merupakan media yang dikembangkan oleh LPPMP UNY. Terakhir adalah kurikulum adaptif sekolah inklusi, merupakan kurikulum yang dikembangkan melalui penelitian yang dilakukan oleh dosen Teknologi Pembelajaran Prof. Dr. Asri Budiningsih, bekerja sama dengan dosen dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Acara ini berjalan dengan lancar yang ditandai dengan banyak pengunjung yang datang.  Pengunjung berasal dari mahasiswa S1, S2 dan S3 yang mencari referensi untuk membuat media pembelajaran atau tertarik dengan pengembangan teknologi. Acara ini dilaksana pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB . Dengan terselenggaranya acara ini, diharapankan dapat memberi dorongan bagi para pengunjung untuk mempelajari media pembelajaran yang dipamerkan dan untuk memberikan motivasi agar lebih banyak inovasi baru yag diciptakan terkait dengan teknologi pembelajaran.

“Nyinauni Teknologi, Berpikir Kreatif, Bertindak Inovatif.”