Rapat Koordinasi Persiapan Akreditasi TP S2

Rapat koordinasi persiapan akreditasi ini ditujukan untuk Program Studi Magister Teknologi Pembelajaran yang mendekati masa batas habisnya akreditasi pada bulan Desember 2023 nanti. Oleh karena itu, perlu persiapan dari awal untuk proses reakreditasi ulang. Rapat ini dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Februari 2023 secara daring melalui zoom dan dimulai pada pukul 19.45 WIB oleh Bapak Dr. Pujiriyanto, M.Pd. selaku Ketua Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Dosen-dosen Teknologi Pendidikan, Tenaga Kependidikan, Student Employment dan 8 Mahasiswa Magister Teknologi Pembelajaran.

Rapat dimulai dengan paparan presentasi singkat Bapak Pujiriyanto mengenai borang akreditasi yang harus diisi diantaranya (A) Profil Unit Pengelola Program Studi, (B) Sembilan Standar/Kriteria Akreditasi; (1) Visi Misi, Tujuan dan Strategi, (2) Tata Pamong, Tata Kelola, Kerjasama dan Penjaminan Mutu, (3) Mahasiswa, (4) Sumber Daya Manusia, (5) Keuangan, Sarana dan Prasarana, (6) Pendidikan, (7) Penelitian, (8) Pengabdian Kepada Masyarakat, keluaran dan Capaian Tri Dharma, (C) Analisis Permasalahan dan Pengembangan Prodi.

Setelah itu, ada sesi pemplotan penanggungjawab dari masing-masing borang dan kriteria yang dipandu oleh Bapak Prof. Dr. Haryanto, M.Pd. selaku Kepala Prodi Magister Teknologi Pembelajaran. Pemplotan sendiri terdiri dari beberapa dosen dan mahasiswa. Selain itu, ada perencanaan beberapa target untuk kedepannya diantaranya: tanggal 15 Februari sudah ada draft, tanggal 30 draft dan hunting data, CV semua dosen yang mengajar di prodi S2 TP, bukti dokumen di google drive (link), atau link google drive masing-masing dosen (jika sudah ada), melibatkan TIM penjamu fakultas (pustakawan, arsiparis, dan tendik support system), pendampingan dari asesor internal, mengundang dosen pengajar S2, Dekan, Wakil Dekan 1,2, dan 3, penentuan ruang rapat yang digunakan untuk rapat bulanan. Sesi selanjutnya yaitu diskusi ringan dan sesi tanya jawab, setelah sesi diskusi dan tanya jawab selesai, rapat ditutup pada pukul 20.45 WIB oleh Pak Puji.