Rapat Persiapan Akreditasi Jurnal JITP

Dalam rangka mempersiapkan akreditasi jurnal inovasi teknologi pendidikan (JITP) dapat bertahan pada posisi Sinta 3 dan untuk bisa segera naik ke Sinta 2, pada Selasa, 21 Maret 2023 diruang Microteaching Laboratorium Teknologi Pendidikan diadakan rapat persiapan reakreditasi dan akreditasi baru yang dihadiri oleh Bapak Ibu Dosen editorial board JITP, student employment, dan narasumber. Rapat dibuka pada pukul 09:00 WIB oleh Bu Novi selaku sekretaris dari Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan.

Setelah itu dilanjutkan pemaparan dari narasumber yaitu Bapak Alfian Ma'arif, S.T., M.Eng. tentang kriteria apa saja untuk bisa naik Sinta 2. Ada beberapa evaluasi yang disampaikan oleh narasumber jika JITP ingin naik Sinta 2 diantaranya (1) author diversity harus 5 negara, (2) editor diversity harus 4 negara, (5) tambahkan the main contribution pada akhir introduction dan (4) tambahkan referensi yang tidak lokal dengan minimal 30 artikel semua jurnal.

Selanjutnya dilaksanakan sharing and discussion ringan dengan narasumber seputar jurnal. Harapannya untuk agar segera mampu naik Sinta 2 yaitu dengan melakukan penyebaran email untuk menggaet author dan editor dari luar negeri. Rapat selesai pada pukul 12:30 WIB dan ditutup oleh Bu Novi.